Meriahkan UCI MTB World Cup 2022 Puluhan UMKM Unggulan Kalteng Akan Ditampilkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam rangka meriahkan UCI MTB World Cup 2022 yang beberapa hari lagi dilaksanakan di Kota Palangka Raya. Puluhan UMKM Unggulan Kalteng bakal ditampilkan di ajang balap sepeda ini dengan produk-produk ciri khas dari Bumi Tambun Bungai.

Adapun rencananya event Betang Expo diselenggarakan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini, rencananya akan berlangsung sejak 26 hingga 28 Agustus 2022 nanti. yang mana diperkirakan bakal ada ratusan stand yang didirikan oleh panitia penyelenggara.

Lokasi diadakannya pertunjukkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini terletak di halaman sebelah lintasan ajang balap sepeda yang diikuti oleh puluhan atlet, baik itu nasional ataupun mancanegara.

Ketua OC UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H Agustiar Sabran didampingi Sekretaris Panitia Rahmat N Hamka mengatakan, selain kegiatan utamanya, yakni balap sepeda gunung juga akan dimeriahkan dengan adanya event Betang Expo yang diselenggarakan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

“Dalam event ini akan menampilkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 14 kabupaten/kota yang berada di Bumi Tambun Bungai,” katanya, Kamis (25/8/2022).

Lanjutnya, tidak hanya itu saja, puluhan produk unggulan khas Kalteng juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Tentunya hal ini akan menjadi daya tarik untuk mengenalkan Kalteng ke dunia International.

“Event ini akan berlangsung sejak tanggal 26-28 Agustus 2022. Untuk UMKM unggulannya saja ada sekitar 50 stand. Jika digabung dengan yang lainnya mungkin ada sekitar ratusan” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/rz

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *