Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 PAUD Al Furqan Gelar Lomba Menyiapkan Bekal Anak Untuk Mencegah Stunting

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI yang Ke- 77, PAUD HI Al Furqan Kota Palangka Raya menggelar lomba “Menyiapkan Bekal Sehat Anak Untuk Mencegah Stunting” yang diselenggarakan di PAUD HI Al Furqan Jalan Murai Kota Palangka Raya, Kamis (18/8/2022) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala PAUD HI Al Furqan Listyo Rini menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana tujuan dari diadakannya kegiatan perlombaan ini merupakan upaya untuk mencegah stunting itu sendiri.

“Saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Persatuan Orang tua Murid (POMG) dan Guru PAUD HI Al Furqan karena menyelenggarakan lomba Menyiapkan bekal anak untuk mencegah stunting, dengan demikan PAUD AL Furqan telah berpartisipasi, berperan aktif dalam mencegah stunting”, kata Rini.

Dikatakannya bahwa dalam pencegahan stunting membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah peran para Ibu—Ibu yang tergabung dalam POMG dan Guru Paud Al Furqan ini.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan bahwa stunting adalah permasalahan seumur hidup. Jika anak mengalaminya, selain mendapatkan kendala pertumbuhan fisik, juga akan mengalami kendala kemampuan otak.

Namun, secara umum Stunting dikenal sebagai gangguan perkembangan yang dialami anak akibat gizi buruk. Hal ini bukan karena faktor ekonomi saja, tetapi kerana pola makan yang kurang tepat, sehingga gizintidak seimbang. Potensi Stunting sudah muncul 1000 hari pertama kehidupan , mari bersama kita jaga generasi kita terhindar dari Stunting.

“Oleh sebab itu, kita sebagai orang tua, guru harus memberikan layanan kesehatan, gizi, pendidikan dan pengasuhan yang berkualitas untuk para balita kita jangan sampai anak-anak generasi penerus bangsa kita terkena Stunting”, tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *