Merajut Kerukunan Dengan Nonton Bareng dan Sahur Bersama

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Suasana malam Minggu (3/6/2017) mulai pukul 23.00 WIB di sekitar Bundaran Besar, Kota Palangka Raya ramai dikunjungi muda-mudi dan para orangtua.

Rupanya kedatangan mereka untuk menyaksikan laga final liga Champions antara Juventus versus Real Madrid. Laga final ini difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Para penonton disediakan tiga layar lebar. di Bundaran Besar disediakan video tron ukuran besar, sedangkan di halaman Istana Isen Mulang disediakan layar ukuran sedang.

Dua layar yang ada di luar ini disediakan khusus untuk pendukung Juventus dan Real Madrid, sedangkan layar yang ada di dalam ruangan Istana Isen Mulang disediakan khusus untuk para pejabat, termasuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Rupanya acara nonton bareng ini juga dihadiri seluruh kepala SOPD, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Agustiar Sabran, perwakilan dari Polda dan Korem 102 Panju Panjung.

Hadir pula Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio dan Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli. Laga final Champions ini juga mendapat pengamanan ketat dari aparat Brimob.

Sejak sore, para penonton yang datang untuk menunggu dimulainya laga final Champions ini juga dimanjakan dengan berbagai makanan yang sudah disediakan di halaman rumah jabatan gubernur.

Ada kacang rebus, pisang rebus, ketela rebus, jagung rebus, ronde, bakso, dan sate. Ada pula kopi dan teh. Semua jenis makanan dan minuman itu gratis.

Acara laga final ini Wakil Walikota juga ikut nonton bareng final liga champions. Pihak keluarga istana menyediakan uang door prize sebesar Rp50 juta. Uang sebanyak itu diberikan kepada para penonton dengan cara menjawab kuis.

Bagi yang bisa menjawab pertanyaan benar diberikan uang Rp500 ribu. Begitu seterusnya. Sekitar pukul 03.30 WIB akhirnya laga final champions berakhir. Dimana skor akhir untuk Real Madrid 4-1 Juventus.

Seusai nonton bareng, acara dilanjutkan dengan sahur bersama dan solat subuh berjamaah. Adapun tujuan diadakannya nonton bareng ini untuk meningkatkan dan merajut kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kalimantan Tengah. (MC.Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan