Menyumpit Mengawali Kegiatan Sepeda Nusantara 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Menyumpit olahraga tradisional Dayak diselipkan pada cara kegiatan Sepeda Nusantara yang diadakan di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Minggu (15/7/2018) pagi.

Menyumpit ini diadakan sebagai tanda untuk mengawali kegiatan Sepeda Nusantara. Mendapat kesempatan pertama adalah Walikota Palangka Raya Riban Satia dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Joni Madrizal.

Giliran berikutnya adalah Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan Komandan Kodim 1016 Palangka Raya. Giliran terakhir adalah Walikota Palangka Raya terpilih Fairid Naparin dan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar.

Hasilnya, bidikan ‘peluru’ sumpit yang ditiupkan oleh Dandim 1016 Palangka Raya yang paling jitu. Posisi peluru hampir mengenai tengah lingkaran.

Sedangkan peluru yang dilepaskan oleh walikota menancap di lingkaran ketiga. Yang lucu lagi, peluru milik Mofit Saptono Subagio justru menancap di luar lingkaran.

Melesetnya bidikan peluru sumpit milik Mofit ini pun membuat gelak tawa para penonton. Di akhir acara menyumpit, walikota menyerahkan piagam kepada Joni Madrizal.

Piagam ini berisikan narasi data olahraga menyumpit yang merupakan olahraga tradisional khas masyarakat suku Dayak Provinsi Kalimantan Tengah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan