Meneladani Rasulullah Mewujudkan Akhlakul Karimah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – SMAN 5 Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara yang digelar di aula sekolah ini diikuti para guru, dan ratusan siswa ini mengusung tema “Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah dan Meneladani Akhlaknya untuk Mewujudkan Akhlakul Karimah”.

Kepala Sekolah, Ramli mengajak para siswa, guru, dan tenaga kependidikan untuk mengimplementasikan akhlak mulia seperti yang telah dicontohkan Rasulullah yang telah diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki dan menyempurnakan akhlak manusia.

“Mari jadikan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. untuk memperbaiki akhlak dalam belajar, bekerja, dan bergaul. Semoga kita bisa meningkatkan yang positif dan mengurangi yang negatif di sekolah kita ini,” pesan Ramli, Senin (17/10/2022).

Selanjutnya Ustaz Syafaat Ramadhan dalam tausiahnya menguraikan bahwa berkat perjuangan Rasulullah kita bisa memperoleh nikmat iman dan Islam. Sungguh suatu nikmat yang amat berharga dan tidak dapat dinilai dengan materi. Salah satu nikmat yang harus disyukuri adalah kita dimudahkan untuk hadir dalam majelis kebaikan.

Jadi dengan meningkatkan cinta kepada Rasulullah, maka para siswa harus banyak mempelajari dan memahami kisah nabi Muhammad Saw. Dengan terus memahami kisah perjuangan dan keteladanannya, kita akan semakin mencintainya.

Untuk mewujudkan pribadi yang berakhlak mulia kita harus meneladani akhlak Rasulullah. Teladani sifatnya yang jujur, pemaaf, penyantun, penyayang dan semua keteladanan akhlakul karimah Muhammad SAW.

Sebagai generasi muda, sebagai siswa, dan sebagai pendidik kita harus bisa mengendalikan diri dalam pikiran, perasaan, ucapan, dan perbuatan.

“Era sekarang yang diliputi kecanggihan teknologi informasi media sosial begitu banyak tantangan dan godaan seharusnya membuat kita senantiasa instrospeksi dan senantiasa mengedepankan akhlakul karimah untuk meraih kemaslahatan dunia dan akhirat,” pesannya. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *