Mendekati Ramadan Stok Pangan Di Palangka Raya Aman

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, melalui Kabid Perdagangan Hadriansyah, memastikan stok komoditas pangan di kota setempat masih dalam kondisi aman

“Ketersediaan stok pangan di Kota Palangka Raya masih dalam kondisi aman. Termasuk menghadapi Bulan Suci Ramadan nanti,” ungkapnya, Jumat (4/3/2022).

Bahkan hingga saat ini sambung Hadriansyah, harga setiap komoditas yang ada di pasar tradisional tidak ada kenaikan.

Meskipun tidak bisa dipungkiri, manakala setiap mendekati puasa Ramadan selalu ada beberapa komoditas bahan pokok yang akan mengalami kenaikan harga.

Seperti ayam potong, daging sapi dan bawang merah akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. “Terjadinya kenaikan komoditas itu lebih dikarenakan tingginya daya beli masyarakat terutama ketika awal Ramadan,” beber Hadriansyah.

Namun demikian sejauh ini ungkap dia, adanya kenaikan sejumlah komoditas pangan itu, tidak sampai mempengaruhi komoditas lainnya.

“Intinya, kami akan terus memantau stok pangan dipasaran. Kalaupun ada persoalan, maka secepatnya dilakukan antisipasi. Salah satunya dengan melaksanakan operasi pasar bagi masyarakat,” tukasnya.

Selebihnya Hadriansyah meminta masyarakat tidak perlu panik, serta tidak perlu berbelanja berlebihan ketika mendekati hari besar keagaamaan. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *