Membesarkan Anak Harus Dengan penuh kelembutan

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin menyebutkan bahwa Jika anak dibesarkan dengan penuh kelembutan, maka anak akan belajar menghargai sesamanya.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja yang digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Kamis (18/5/2022) kemarin.

Menurutnya, dalam mendidik anak haruslah dengan kelembutan agar anak bisa menghargai sesamanya, namun sebaliknya jika mendidik anak dengan kekerasan maka hal tersebut akan berdampak buruk pada karakter si anak itu sendiri.

“Untuk orang tua, saya berpesan agar dalam mendidik anak haruslah dengan kelembutan dan kasih sayang agar demi tumbuh kembang anak itu sendiri”, kata Avina.

Hal tersebut disampaikannya, mengingat orang tualah dalam keluarga yang menjadi ujung tombak membentuk karakter anak yang kuat salah satunya melalui pola asuh dengan didasari kelembutan.

“Selain guru di sekolah, dalam keluarga orangtualah yang memegang kunci utama untuk memberikan pemahaman dan pelajaran bagi anaknya. Jadi dalam membesarkan anak, pola asuh dengan kelembutan sangatlah penting dalam membentuk karakter si anak agar bisa bisa menghargai sesama dari sejak usia dini,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan