Memanfaatkan Produk Pangan Harus Selektif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan masyarakat lebih selektif dan bijak menggunakan berbagai produk pangan.

“Manfaatkan dan gunakan produk pangan yang aman bagi kesehatan. Lakukan cek lebih dahulu kemasan, label, dan waktu kadaluarsanya,” ungkapnya, seusai kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat pilih obat dan pangan aman (GERMAS SAPA) di halaman BPOM Palangka Raya, Minggu (2/12/2018).

Dikatakan, permasalahan kesehatan yang timbul merupakan akibat dari perilaku hidup yang tak sehat.
Karenanya pencegahan yang dapat dilakukan sedini mungkin adalah upaya preventif dan promotif dalam menumbuh kembangkan kemandirian keluarga dan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Menurutnya, dalam menjalani hidup hendaknya selalu memelihara kesehatan agar selalu sehat, bugar, kuat. Salah satunya membiasakan hidup dengan selektif serta bijak dan cerdas dalam memilih produk pangan.

“Semisalkan obat dan makanan yang dikonsumsi oleh tubuh. Lalu menggunakan bahan atau alat kosmetik yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari maka semuanya mesti selektif”

Sementara terkait dengan kegiatan GERMAS SAPA tersebut, maka kata fairid, pihaknya  berharap program kegiatan itu dapat menjadi sarana untuk mencegah penggunaan produk pangan dan sandang yang dapat membahayakan kesehatan.
Disisi lain, program itu diharapkan dapat meningkatkan efektifitas pengawasan obat, kosmetika serta makanan.

“Berkembangnya teknologi yang semakin pesat memungkinkan peredaran obat, kosmetika, dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan. Sehingga masyarakat perlu pendampingan dalam menghadapi era digitalisasi ini,” tandas Fairid. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan