Masjid Nurul Iman Petuk Katimpun Sembelih 9 Ekor Hewan Kurban

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah membawa berkah bagi masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Semakin bertambahnya jumlah warga yang tinggal di kelurahan yang berada di daerah pinggiran kota ini juga berdampak pula terhadap jumlah hewan yang dikurbankan.

Salah satunya di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Petuk Katimpun ini. Pada Idul Adha ini panitia masjid dipercaya untuk menyembelih sembilan ekor hewan kurban.

Sembilan ekor hewan kurban ini terdiri dari tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Dari 9 ekor hewan kurban ini satu ekor sapi merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Sedangkan yang delapan hewan kurban lainnya merupakan kumpulan dari para jemaah masjid dan sumbangan dari masyarakat Petuk Katimpun.

Ustadz Alkausar salah satu pengurus Masjid Nurul Iman dalam laporannya sebelum memimpin salat Idul Adha, Rabu (22/8/2018) menjelaskan daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Sehari sebelumnya pihak panitia sudah membagikan kupon untuk pengambilan daging kurban. Semua masyarakat, termasuk yang non muslim juga diberikan daging kurban. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan