Masa Tanggap Darurat Banjir Habiskan Dana Kurang Lebih Rp1,2 Miliar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tugas Tim Komando Tanggap Darurat Bencana Kota Palangka Raya telah selesai. Tim ini secara resmi telah dibubarkan Kamis 31 Mei 2018.

Acara pembubaran tim komando ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya di Jalan Badak.

Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan berdasarkan SK walikota masa kerja tim komando ini hanya satu Minggu, namun realisasi di lapangan dua Minggu.

“Tim mulai kerja 1-15 Mei 2018. Jadi selama dua Minggu ini cukup banyak menghabiskan dana operasional,” kata Supriyanto di sela pembagian zakat, Senin (4/6/2018).

BPBD telah mengalokasikan dana Rp1,2 miliar lebih, namun dananya tidak habis. Dana sebesar itu menurut Supriyanto dibelikan sembako yang diberikan kepada korban terdampak banjir.

“Ada 4.000 lebih, tapi yang disuplai cuma 3.978 KK paket. Satu paket nilainya Rp200 ribu,” tuturnya. Selama masa tanggap darurat itu BPBD juga mendirikan dapur umum dan kegiatan pengungsian. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan