Maraknya Hoax Serta Ujaran Kebencian Sudah Pada Tahap Mengkhawatirkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, cakupan penyebaran konten digital juga semakin bebas dan beragam, maraknya hoax dan ujaran kebencian.

Terkait hal tersebut, Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Direktorat Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo RI, Selamatta Sembiring yang membuka resmi Forum Dialog Literasi Digital, Sabtu (13/10/2018) bertempat di Aula Kahayan Ballroom Swiss-Belhotel Danum mengatakan Pentingnya Literasi Digital.

Dalam sambutannya, Selamatta Sembiring mengatakan maraknya hoax serta ujaran kebencian sudah pada tahap  mengkhawatirkan, seringkali percakapan di media sosial tentang sebuah isu bukan lagi pada tataran diskusi sehat yang membangun namun sudah pada tataran saling mencaci, memaki, menghina antara kelompok satu dengan kelompok lainnya.

Ditambahkan Sembiring pula bahwa untuk mengatasi konflik horizontal yang timbul oleh maraknya ujaran kebencian di media sosial, maka perlu dibangun pemahaman dari hilir ke hulu dan dengan memberikan pendidikan media sosial terutama konten yang positif kepada generasi milenial saat ini. (MC. Isen Mulang/Iin/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan