Manfaatkan Musrembang untuk Salurkan Aspirasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan di kota Palangka Raya kini mulai dilaksanakan. Salah satunya musrenbang yang digelar di Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu beberapa waktu lalu.

“Iya, saya turut menghadiri musrenbang yang digelar di Kelurahan Tangkiling beberapa waktu lalu,”kata anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery, Kamis (13/1/2022).

Disampaikan Khemal, musrenbang selama ini merupakan program tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

“Kepada masyarakat saya minta agar mengusulkan benar-benar usulan yang bersifat penting dahulu untuk didahulukan. Sedangkan untuk yang sifatnya hanya keinginan bisa diusulkan untuk tahun berikutnya,” tambahnya.

Pada sisi lain, ia mendorong pihak kelurahan dan kecamatan untuk bijak dalan mengakomodir usulan–usulan dari warga. Baik usulan yang bersifat urgent atau penting, serta mana yang tidak.

Bahkan apabila perlu, sebelum mengakomodir usulan dari masyarakat, maka pihak kelurahan dan kecamatan dapat meninjau terlebih dahulu lokasi usulan yang di usulkan masyarakat, sambil melihat kondisinya.

“Misalkan usulan infrastruktur, maka lurah dan camat bisa melakukan penelusuran dan peninjauan dahulu ke lokasi infrastrukturnya. Dengan begitu dapat menentukan yang mana menjadi skala prioritas,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply