Manfaatkan Lahan Kosong Pemko Untuk Pertanian

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyebutkan bahwa bahwa lahan kosong di belakang komplek perkantoran Pemko Palangka Raya masih sangat luas. Oleh sebab itu, dirinya berencana untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut sebagai area lahan pertanian yang berpotensi untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Hari ini kami menanam padi di belakang Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya. Ini sebagai proses awal dan selanjutnya lahan-lahan yang masih banyak kosong ini akan kita jadikan lahan pertanian juga. Tidak hanya tanaman padi saja yang dikembangkan, komoditi lainnya juga,” kata Hera, Senin (9/10/2023).

Disebutkannya bahwa memanfaatkan lahan kosong untuk pertanian, akan memberi peluang bagi petani lokal untuk berkontribusi dalam produksi pangan yang lebih besar.

“Hal ini bisa membantu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat sekitar. Untuk mengelolanya tentu saja nanti melibatkan kelompok tani,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa dengan memanfaatkan lahan kosong di belakang komplek perkantoran Pemko Palangka Raya ini juga sejalan dengan upaya pelestarian lingkungan.

“Pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan akan menjadi fokus utama Pemko dalam pengelolaan lahan ini, tentunya dengan memanfaatkan penggunaan teknologi modern dan praktik pertanian yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (MC Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *