Maksimalkan SPBE Untuk Tingkatkan Layanan Publik

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mendukung penuh upaya membangun dan mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat menyambut kedatangan Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, Y Syaiful Garyadi yang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Palangka Raya, Rabu (18/10/2023).

Disampaikan Pj wali kota, upaya penerapan SPBE sejauh ini terus dimaksimalkan Pemko Palangka Raya, terutama dalam berbagai bidang layanan publik kepada masyarakat.

“Di samping memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses berbagai bidang layanan, manfaat SPBE di sisi lain juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Hera menyampaikan terima kasih atas kunjungan Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI, diharap seluruh perangkat daerah (PD) dapat mengambil ilmu dari penerapan SPBE.

“Diperlukan penyamaan persepsi dan kolaborasi seluruh perangkat daerah dalam rangka menguatkan dan mempercepat reformasi birokrasi tematik dan SPBE,” tuturnya.

Adapun tujuan kunjungan Asisten Deputi Koordinasi Tata Kelola Pemerintahan Kemenkopolhukam tersebut, adalah dalam rangka pemantauan dan peninjauan langsung tindak lanjut terkait reformasi birokrasi tematik dan penerapan SPBE.

Pertemuan kunker yang berlangsung di ruang rapat Peteng Karuhei I Kantor Wali Kota Palangka Raya tersebut, dihadiri Asisten III Setda Kota Palangka Raya, Inspektur Kota Palangka Raya, serta kepala PD terkait di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *