Lurah Banturung Usulkan Rehab Balai Basara

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini kondisi bangunan balai basara Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya sangat memprihatinkan.

Sebagian atapnya sudah jebol, sehingga saat hujan pasti bocor. Guyuran air hujan selalu membasahi ruangan balai basara. Selain itu sebagian dindingnya sudah dimakan rayap.

Dengan kondisi ini maka bangunan balai pertemuan serbaguna yang dimiliki Kelurahan Banturung jauh dari kata layak, sehingga perlu segera dilakukan perbaikan total.

Merasa risih dan prihatin dengan kondisi balai basara tersebut, maka Lurah Banturung Bambang, berinisiatif mengajukan proposal rehab ke DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam proposal yang diajukan Bambang tersebut total anggaran yang dibutuhkan untuk merehab total balai basara Kelurahan Banturung mencapai Rp829,750,000,000.

Dia berharap usulannya ini bisa diakomodir oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dan diperjuangkan oleh tim anggaran DPRD Kota Palangka Raya dalam pembahasan APBD 2018.

Menurutnya keberadaan balai basara ini sangat vital bagi masyarakat Keluarahan Banturung. Fasilitas ini rutin digunakan warga untuk melakukan pertemuan guna membahas berbagai hal.

Tidak hanya itu, awal Oktober 2017 ini masyarakat Kelurahan Banturung akan kedatangan tamu dari luar daerah yang akan menyelenggarakan hiburan tradisional Reog Ponorogo.

Menurut Bambang, selama berada di Banturung, para pelaku seni Reog Ponorogo tersebut akan menginap di balai basara yang kondisinya sudah rusak tersebut.

Bagi Bambang, dengan kondisi belum memadainya fasilitas balai basara ini tentu sedikit mengganggu ketidaknyamanan. Di sisi lain dia ingin memberikan tempat menginap yang layak bagi tamu, meski saat ini keinginannya ini masih belum bisa diwujudkan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan