Lomba Burung Berkicau Jadi Ajang Silaturahmi Para Pecinta Burung

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri sekaligus membuka lomba dan pameran burung berkicau Wali Kota Cup Tahun 2022 yang digelar di Gantangan Dit’s Tangkasiang, Jalan Tangkasiang Kota Palangka Raya, Minggu (6/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Fairid mengatakan bahwa pameran dan lomba burung berkicau tersebut diharapkan dapat memupuk kecintaan masyarakat Kota Palangka Raya dalam melestarikan keberadaan burung khususnya yang dilindungi.

“Saya berharap melalui lomba dan pameran burung berkicau ini dapat memicu semangat semua pihak agar turut serta melestarikan keberadaan burung agar eksistensinya tetap terjaga, jangan sampai mengalami kepunahan,” kata Fairid

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar kegiatan semacam ini terus berkelanjutan, karena selain menjaga ekosistem burung, juga sebagai ajang silahturahmi bagi masyarakat Kota Palangka Raya dan dapat menjadi nilai ekonomi kreatif tersendiri.

“Lomba yang diadakan ini memberikan dampak positif bagi pemilik burung karena mempunyai nilai ekonomis tinggi yang dapat memberi keuntungan kepada masyarakat secara ekonomis,” jelasnya.

Adapun burung berkicau yang diperlombakan dan dipamerkan berjumlah sekitar 1000 burung, yang mana peserta lomba berasal dari komunitas kicauan burung Kalimantan dan sekitarnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *