Lokasi Wisata Kereng Bangkirai Juga Perlu Dijaga Polri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Riban Satia meminta kepada kapolres untuk mengalokasikan personil Polri untuk melakukan pengamanan di lokasi wisata Kereng Bangkirai saat libur Idul Fitri 1439 Hijriyah nanti.

Sebab berdasarkan paparan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar bahwa lokasi wisata yang akan dilakukan pengamanan nanti hanya taman alam Tangkiling, Kolam Renang Isen Mulang, Rawa Rofi, Pesona Alam Lestari.

Sedangkan untuk lokasi wisata air hitam Kereng Bangkirai belum menjadi fokus pengamanan Polri. Oleh karena itu melalui rapat Forkopimda yang diadakan, Selasa (22/5/2018) itu walikota mengharapkan di lokasi wisata Kereng Bangkirai juga supaya dijaga oleh polisi.

Permintaan walikota ini cukup beralasan, karena selama ini lokasi wisata air hitam selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya saat libur biasa. Apalagi saat libur panjang dalam rangka Idul Fitri nanti diperkirakan bisa mencapai ribuan pengunjung.

Walikota mengharapkan dengan dijaganya lokasi wisata oleh aparat kepolisian, maka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan. Apalagi mereka datang ke situ pasti membawa kendaraan bermotor dan diparkir.

Sementara itu Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar mengatakan fokus pengamanan yang dilakukan polisi saat libur Idul Fitri nanti selain lokasi objek wisata juga objek vital lainnya seperti pusat perbelanjaan juga akan dijaga.

Kapolres menegaskan penjagaan semua objek vital ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat selama masa libur sekolah, Ramadan, dan libur Idul Fitri. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan