Lokasi Baru Pembangunan SDN 14 Palangka Sudah Siap

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Jayani mengatakan pihaknya telah melakukan penjajakan tanah untuk lokasi pembangunan SDN 14 Palangka yang baru. Lokasi bangunan sekolah yang baru itu berada di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

“Kami sudah menemui pemilik tanah serta melihat ke lokasinya yang ada di sekitar Gereja Sion. Hal ini sudah kami laporkan ke Pak Wali Kota, bahwa tanah itu bagus. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dengan lokasi SDN 14 Palangka yang roboh kemarin. Di lokasi baru ini juga tidak akan terdampak banjir,” ungkap Jayani, Selasa (11/10/2022).

Dikatakannya, saat ini sudah ada proses penawaran. Selain itu, berdasarkan arahan Wali Kota, ia juga melihat Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). “Ada harga standar, berapa nanti harganya di situ sesuai denan NJOP,” bebernya.

Disampaikan Jayani, setelah mendapatkan tanah untuk lokasi sekolah itu, maka selanjutnya disdik bersiap akan melakukan program pembangunannya.

“Semoga secepatnya, karena keinginan masyarakat ada pengganti sekolah yang sebelumnya ambruk, yang lebih bagus, tidak terpengaruh banjir, tetapi tidak jauh dari lokasi sekolah yg awal,” tuturnya.

Seperti diketahui gedung SDN 14 Palangka sebelumnya yang berada di Jalan Anoi sempat ambruk pada awal Januari yang lalu. Lokasi tersebut kini tak lagi bisa dibangun di tempat yang sama. Kini Disdik setempat sedang menyiapkan lokasi baru untuk pembangunan sekolah tersebut. (MC. Isen Mulang.1/nd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *