Lima Pasar Wadai Akan Ramaikan Ramadan di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perindusterian dan Perdagangan Kota Palangka Raya mengadakan rapat persiapan rencana pembangunan pasar wadai di bulan Ramadan 1439 Hijriyah.

Rapat yang dibuka Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor ini digelar di Ruang Peteng Karuhei I. Rapat ini diikuti oleh LKK, lurah, camat, dan SOPD teknis.

Dalam rapat ini belum diputuskan berapa blok pasar wadai yang akan dibangun oleh Disperindag Kota Palangka Raya, karena masih akan ada rapat lanjutan awal Mei 2018.

“Namun untuk lokasi dipastikan akan ditambah yang tahun lalu hanya di empat lokasi menjadi lima lokasi,” tutur Kepala Dinas Perindag Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban, Rabu (25/4/2018).

Aratuni mengatakan tahun lalu lokasi pasar wadai didirikan di Jalan RA Kartini, Pasar Kahayan, Pasar Rajawali, dan depan Masjid Salahudin Jalan Yos Sudarso.

Namun tahun ini juga akan didirikan di sekitar Masjid Kubah Kecubung Jalan RTA Milono. Ditambahnya satu lokasi pasar wadai ini menurut Aratuni untuk mengakomodasi permintaan warga.

Sebab saat momen Ramadan, warga yang tinggal di wilayah Jalan RTA Milono sangat kejauhan bila hendak berbelanja aneka masakan dan kue untuk berbuka puasa.

Karena itu jika rencana pendirian pasar wadai di sekitar Masjid Kubah Kecubung itu jadi, maka masyarakat Kereng Bangkirai tidak jauh-jauh lagi jika ingin membeli wadai. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan