Lima Komunitas Warga Marang Ikuti Bimtek Kader Keamanan Pangan

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Keamanan Pangan di Kelurahan Marang, Senin (12/9/2022).

Bimtek yang diadakan hari Senin hingga Jumat (16/9/2022) ini ditujukan kepada lima komunitas yakni Komunitas Ibu Rumah Tangga, Komunitas Sekolah, Komunitas Pelaku Usaha Pangan Siap Saji, Komunitas Ritel, dan Komunitas Remaja.

Dalam Bimtek ini masyarakat Marang diajari cara memperoleh bahan makanan yang aman dikonsumsi. Ada 5 kunci keamanan pangan yang harus diketahui oleh masyarakat.

Pertama, beli pangan yang aman. Kedua, simpan pangan secara aman. Ketiga, siapkan pangan secara seksama. Keempat, sajikan pangan secara aman. Kelima, bersih selalu.

Salah satu peserta Bimtek, Sri Hayati yang juga Kader PKK Marang mengaku mendapatkan informasi baru karena selama ini asal mengolah tanpa memperhatikan secara seksama mengenai cara menjaga pangan yang aman untuk dikonsumsi.

Ia mengakui selama ini terlalu mengabaikan cara menimpan pangan, sehingga rawan terkontaminasi terhadap bakteri. Jadi, melalui Bimtek ini pihaknya mengaku dapat banyak pelajaran mengenai bagaimana caranya mengolah dan menyajikan makanan yang sehat dan menyehatkan. (MC Isen Mulang.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *