Libur Lebaran Obyek Wisata “Air Hitam” Diserbu Wisatawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wisata Dermaga Kereng Bangkirai yang terkenal dengan obyek wisata “Air Hitam” diserbu ribuan wisatawan.

Sejak hari pertama lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah hingga hari ketiga pasca lebaran, obyek wisata yang ada di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya tersebut penuh sesak dipadati pengunjung. Baik yang datang dari dalam kota maupun luar kota Palangka Raya.

Dari pantauan awak Media Center Palangka Raya, untuk memasuki obyek wisata air hitam ini, masyarakat hanya dipatok harga karcis sebesar Rp 5 ribu per-orang. Harga yang relatif murah ini membuat masyarakat tidak keberatan masuk.

Ini dibuktikan dengan berjubelnya dan mengularnya antrean panjang kendaraan roda dua maupun roda empat kelokasi wisata tersebut sejak tiga hari terakhir.

Pada obyek wisata air hitam itu warga yang datang tidak hanya sekedar berfoto, namun juga menaiki beragam perahu wisata susur sungai, serta menyantap kuliner yang menjadi wahana dari fasilitas di obyek wisata tersebut.

“Senang aja sih mas disini. Cocok buat mengisi liburan semasa lebaran,” kata Jimie salah satu pengunjung, Jum’at (7/6/2019).

Jimi mengatakan, jika dirinya mengajak sejumlah keluarganya untuk menikmati keindahan wisata air hitam selagi masih libur lebaran.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya Norma Hikmah, saat dikonfirmasi terkait tingginya kunjungan wisatawan ke obyek wisata air hitam mengatakan, pihaknya masih belum memiliki data pasti berapa jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut

“Saya masih belum punya datanya mas, jadi nggak bisa menjelaskan berapa peningkatan jumlah pengunjung saat ini,” tandasnya dengan singkat. (MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan