Libur Lebaran “Care Center” BPJS Kesehatan beroperasi 24 jam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Cabang BPJS Kesehatan Palangka Raya Elke Winasari mengatakan, selama libur lebaran 2018, peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), juga tetap dapat menghubungi BPJS Kesehatan, terutama melalui Care center 1500 400 yang beroperasi 24 jam.

“Care center ini akan maksimal beroperasi memberikan pelayanan, termasuk hari minggu dan libur,”ungkap Elke dalam konferensi pers bertema Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan, Senin sore (04/06/2018) di Palangka Raya.

Menurutnya, melalui Care center 1500 400, peserta dapat memperoleh informasi, melakukan pengaduan, melakukan konsultasi kesehatan, memperoleh pelayanan administrasi peserta JKN-KIS (mutasi dan aktivasi), pendaftaran peserta JKN-KIS, pendaftaran bayi baru lahir kategori PPU anak pertama sampai dengan anak ketiga dan bayi peserta PBI-APBN serta mengetahui perhitungan denda pelayanan. 

“Secara umum BPJS Kesehatan telah mempersiapkan prosedur pelayanan peserta, terutama pada musim libur lebaran dan mudik lebaran sehingga ketika peserta akan membutuhkan pelayanan kesehatan, tetap dilayani dengan prima,” tutur Elke.

Perlu diketahui tambah dia, Kantor Cabang BPJS Kesehatan tertentu juga akan tetap beroperasi pada tanggal 11, 12, 13, 14,  18, 19, dan 20 Juni 2018 dari pukul 08.00 – 12.00.

Sedangkan untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan, BPJS Kesehatan juga telah meluncurkan Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan yang dapat didownload secara gratis di Google Play Store untuk perangkat Android. Aplikasi tersebut menyediakan telepon penting, alamat kantor BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, tanya jawab BPJS Kesehatan, info BPJS Kesehatan, tips BPJS Kesehatan, lokasi-lokasi penting, serta media sosial BPJS Kesehatan.

Untuk Cabang BPJS Palangka Raya itu sendiri lanjut Elke, pihaknya telah menyiapkan aplikasi Mobile JKN. Selain fungsinya untuk melakukan pengecekan iuran, maka dalam Mobile JKN peserta juga dapat melihat daftar fasilitas kesehatan terdekat yang bisa dikunjungi saat membutuhkan pelayanan kesehatan. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan