Legislator ini Serukan Pemuda Jangan Golput

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraeni mengingatkan, kalangan pemuda untuk tidak golput dalam memberikan suaranya pada Pilkada 2018 pada pemilihan walikota dan wakil walikota Palangka Raya. 

“Pilkada Kota Palangka Raya tidak lama lagi akan dilaksanakan, sebab itu partisipasi masyarakat termasuk didalamnya kaum pemuda sangat diharapkan. Caranya cukup dengan memberikan hak pilihnya,”ungkap Nia, Selasa (27/3/2018).

Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tidak hanya tanggung jawab KPU selaku penyelenggara pemilu.Tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk kaum pemuda yang dianggap sudah memiliki hak pilih (pemilih pemula).

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setidaknya perlu dilakukan penguatan melalui sosialisasi yang menyasar kepada kaum pemuda atau pemilih pemula. Selain KPU maka pihak terkait harus turut serta mensosialisasikan kepada kalangan pemuda atau pemilih pemula, untuk diberikan pemahaman yang berkaitan dengan Pilkada 2018.

“Sukses tidaknya pesta demokrasi, salah satu indikatornya adalah frekuensi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya,”cetus Nia.

Dijelaskan, banyak faktor yang menyebakan turunnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada setiap penyelenggaraan pesta demokrasi, salah satunya dikarenakan pengaruh ketidakpuasan dan ketidakpercayaan atas berjalannya pembangunan maupun program pemerintah selama ini.

“Terutama para generasi muda yang kerap merasa kecewa  terhadap kinerja pemerintah, itu pasti ada. Akan tetapi pola pikir seperti ini harus dirubah,”tutupnya (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan