Legislator ini Berharap Palangka Raya Miliki Atlet Menembak Berprestasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada Sabtu (7/4/2018), Korem 102 Panju Panjung Palagka Raya, menggelar kejuaraan menembak guna memperebutkan piala Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Open Cup 2018. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum dan digelar perdana oleh Korem Kalteng dengan melibatkan atlet dan penembak di Kalteng, Kalbar hingga dari luar Pulau Kalimantan.

Kejuaraan yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Makorem Kalteng itu, mendapat perhatian banyak pihak, dimana event tersebut diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet menembak yang dapat mengharumkan nama daerah.

Seperti disampaikan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto yang mengapresiasi digelarnya kejuaraan menembak tersebut, dimana akan banyak manfaat yang didapat.

“Disamping kegiatan ini sebagai sarana olahraga, disisi lain berguna untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dengan semua elemen masyarakat, termasuk para atlet menembak,”ntuturnya.

Melalui kegiatan menembak, setidaknya didapat masukan positif terutama bagi pihak Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kota Palangka Raya melalui Pengcab Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Palangka Raya, dalam menjaring sekaligus memberikan pengalaman bagi para atlet menembak melalui uji tanding.

“Sebab itulah saya sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak Korem,”ujar Sigit yang juga merupakan Ketua KONI Kota Palangka Raya ini, Minggu (8/4/2018).

Kedepan kata dia, ide mengelar kegiatan  menembak tersebut dapat menjadi kegiatan yang rutinitas dilaksanakan, sehingga ada harapan untuk melahirkan atlet menembak yang mampu berprestasi bagi Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya. “Terutama untuk Palangka Raya, diharapkan kedepan telah memiliki atlet yang mampu berbicara ditingkat nasional bahkan internasional,” cetusnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan