Lebih Baik Memberi Dari Pada Menerima

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Program pelayanan pembinaan bimbingan mental dan rohani aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya rutin digelar setiap bulan, kali ini diikuti oleh ASN yang beragama Kristen dan Katolik dilaksanakan  di ruang  Peteng Karuhei II, hari Rabu (28/3/2018) pukul 13.30 WIB

Tujuan bimbingan mental rohani bagi ASN adalah untuk
meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga dapat memupuk saling toleransi antar umat beragama dan meningkatkan kasih persaudaraan serta  kebersamaan sebagai bekal dalam melaksanakan  tugas yang diemban selaku ASN.

Dalam arahan Walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aratuni Djaban mengharapkan agar ASN di Lingkungan Pemko Palangka Raya wajib dan setia mengikuti  kegiatan Bimroh seperti ini, gunanya agar ASN memiliki semangat dan motivasi dalam bekerja, sebagai contoh semangat ikut mensosialisasikan Perda Kawasan Tanpa Rokok untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Acara bimroh agama Kristen dan Katolik ini diawali memuji dan menyembah Tuhan dengan menyanyikan kidung pujian dan  mendengarkan  pemberitaan Firman Tuhan dari kitab Amsal 13 : 8 yang disampaikan oleh Pendeta Lutan Simatupang.

Inti dari  pemberitaan firman Tuhan, kiranya sebagai ASN lebih banyak menabur artinya lebih baik memberi dari pada menerima,  dalam melaksanakan pekerjaan selalu bermurah hati  karena merupakan tanggung jawab selaku  ASN siap menjadi  pelayan masyarakat. (MC. Isen Mulang/tina/engga).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan