Layanan Posko Terpadu di Bundaran Besar Standby 24 Jam

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah membangun posko terpadu dalam rangka Operasi Ketupat Telabang 2019 di Bundaran Besar Palangka Raya.

Komandan Regu posko, Aipda I Wayan Ardana yang ditemui awak media center Isen Mulang kota Palangka Raya, Jumat (31/5/2019) menyampaikan bahwa layanan yang diberikan dalam rangka pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019M,

Lebih lanjut Wayan menjelaskan, bahwa posko terpadu ini juga untuk memberikan kelancaran, keamanan dan ketertiban untuk masyarakat dalam suasana Ramadan dan menjelang Idulfitri.

Pelaksanaan operasi Ketupat Telabang 2019 ini dilaksanakan selama 13 hari, mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019 yang tergabung Polda kalteng, Polres Palangka Raya, Kodim 1016 Palangka Raya, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Satuan Polisi Pamong Praja, Kesehatan Polda dan dibantu juga oleh adik-adik Pramuka.

Pelayanan yang diberikan antara lain pengamanan sembahyang taraweh, pengamanan di pasar besar, pasar Ramadan, pengamanan arus lalu lintas, pengecekan arus mudik di terminal dan bandara Tjilik Riwut, pengaman di masjid-masjid serta patroli keliling kota.

Bagi pemudik yang kecapean kata Wayan dipersilakan untuk beristirahat di posko ini, kami juga melayani cek tekanan darah dan cek kesehatan sederhana, kami standby 24 jam posko.

Untungnya kerawanan selama pelaksanaan operasi pengaman ketupat telabang sampai hari ini, kota Palangka Raya amam-aman saja, dan Wayan berharap mudah-mudahan sampai Idulfitri nanti Palangka Raya aman saja. (MC. Isen Mulang/ykris)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan