Layanan Kesehatan Gratis Untuk Warga Dan Anggota TSAK Kelurahan Kalampangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan Kalampangan bersama Puskesmas Kalampangan memberikan pelayanan kesehatan gratis dan pemberian vitamin bagi warga dan anggota Tim Serbu Api Kelrahan (TSAK) di aula kantor Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan ini ditinjau langsung Lurah Kalampangan Yunita Martina untuk memastikan semua warga dan anggota TSAK Kalampangan mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

Pelayanan Kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, konsultasi riwayat kesehatan, pemberian vitamin dan masker.

Yunita Martina mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada warga masyarakat dan petugas TSAK Kelurahan Kalampangan khususnya yang selama ini bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kelurahan setempat.

“Saat ini kualitas udara yang memburuk tentunya sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan dan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kita kepada warga dan anggota TSAK yang selama ini menjadi garda terdepan dalam upaya pemadaman karhutla,” ucapnya.

Dengan melihat kondisi kualitas udara yang buruk saat ini pihaknya akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara berkala dan disertai sosialisasi penggunaan masker untuk setiap aktivitas warga di lingkungan setempat.

“Tidak lupa kami imbau kepada warga sekitar untuk menggunakan masker di manapun saat beraktivitas, karena kualitas saat ini berpotensi mengganggu kesehatan,” tutupnya. (MC Kota Palangka Raya/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *