Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya diwakili Pelaksana Harian Perwira Seksi (Pasi) Intelijen, Letda Inf Rodiansyah ikut menyaksikan Peluncuran Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Acara peluncuran ini dipusatkan di halaman Kantor KPU Republik Indonesia, Senin malam, 14 Februari 2022, diikuti secara virtual oleh KPU provinsi, kabupaten/kota se Indonesia.

Untuk wilayah Palangka Raya, acara tersebut dilaksanakan di Aula KPU Kota Palangka Raya Jl. Tangkasiang No. 16 A, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Ketua KPU RI, Ilham Syahputra mengatakan, pihaknya telah menetapkan, pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 adalah hari pemungutan suara untuk pemilu legislatif dan presiden.

“Saat ini KPU terus menyiapkan regulasi, sumber daya manusia dan infrastruktur untuk pemilu 2024, kami tak bisa melaksanakan pemilu tanpa dukungan partai politik, DPR dan pemerintah serta semua pihak,” paparnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Palangka Raya Dr. Ngismatul Choiriyah, M.Pd.i mengatakan, pada bulan agustus nanti akan masuk tahapan pendaftaran caleg, semoga semua lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti Pemilu tahun 2024.

“Kami sudah mensosialisasikan kepada partai politik, kami tetap jalin komunikasi, kami sangat harapkan parpol untuk konsultasi kepada KPU Kota Palangka Raya dan memperkenalkan diri ke KPU sehingga kami sampaikan syarat-syarat untuk pendaftaran sehingga dapat dipenuhi sebelum pendaftaran,” ungkapnya.

Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Lanjutnya Ngismatul Choiriyah menambahkan, “Harapan kami dengan nanti diluncurkan oleh KPU RI mohon dengan hormat bapak ibu yang hadir untuk dapat mensosialisasikan bahwa Pemilu akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024, sehingga partisipasi betul-betul meningkat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Pasi Intel Letda Inf Rodiansyah menambahkan, dengan penetapan pemungutan suara Pemilu Serentak pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024 nanti, TNI AD khususnya Kodim 1016/Plk dan jajaran siap mendukung suksesnya pesta demokrasi tersebut.

“Tugas Pokok TNI AD adalah menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, salah satunya ikut serta dalam pengamanan pemilu serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024 nanti,” tutupnya.

Hadir pada peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 itu Ketua KPU dan Badan Pengawas Pemilu Kota Palangka Raya bersama jajarannya, unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Perwakilan DPRD Kota Palangka Raya serta perwakilan masing-masing Parpol melakui Aplikasi Zoom Meeting. (MC. Isen Mulang/Pendim 1016-Plk/jld/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *