Launching Buku Tentang Rekam Jejak Pembangunan Kota Palangka Raya.

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tak terasa 10 tahun Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan 5 tahun Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio memimpin pemerintahan dan masyarakat “Kota Cantik” Palangka Raya. Kini keduanya sudah mengakhiri tugas yang diemban tersebut.

Tepat dihari terakhir masa kepemimpinan mereka berdua, atau Minggu malam (23/9/2018), Riban-Mofit menggelar acara pamit dan ramah tamah, dengan mengundang seluruh ASN dan jajaran OPD maupun Forkopimda lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Pada kesempatan itu turut dihadiri Walikota Palangka Raya yang baru, Fairid Nafarin dan wakilnya Hj.Umi Mastikah. Acara itu digelar dihalaman rumah jabatan walikota Palangka Raya Jalan Diponegoro.

“Tidak terasa  10 tahun saya bersama wakil walikota sebelumnya Pak Maryono dan selanjutnya bersama Pak Mofit menjalankan amanah memimpin Kota Palangka Raya,” ungkap Riban dalam sambutannya pada acara malam itu.

Kata Riban, tidak banyak yang bisa disampaikan, apabila selama kepemimpinan mereka banyak hal-hal atau tindak tanduk serta tutur kata yang salah, maka kata dia mohon berkenan dimaafkan.

Dalam acara tersebut Riban juga berkesempatan memaparkan sekaligus launching sejumlah buku hasil karyanya bersama tim yang melakukan kajian serta riset. Buku-buku itu mengupas tentang rekam jejak pembangunan Kota Palangka Raya.

“Pembangunan Kota Palangka Raya akan terus berjalan dengan kepemimpinan yang baru, serta gaya yang baru pula. Namun pada hakekatnya tujuan pembangunan adalah demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkan, selama ini masih ada beberapa program yang masih belum dapat terselesaikan sempurna, karenanya segenap pegawai OPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dapat terus meningkatkan efektivitas kerja dalam melaksanakan semua program yang diemban tersebut.

“Semua aparatur harus mendukung program pemerintah, termasuk nantinya program walikota dan wakil walikota baru. Bekerjalah dengan baik dan jujur serta disiplin,”pinta Riban yang saat itu didampingi Mofit Saptono Subagio. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan