Lahan Kosong di Kelurahan Petuk Katimpun Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lahan kosong di RT 2 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya terbakar, Sabtu (18/8/2018) sore.

Hingga malam pukul 22.00 WIB kobaran api belum bisa dipadamkan. Petugas kesulitan untuk memadamkan api, karena lokasi lahan yang terbakar cukup jauh dari badan jalan.

Tidak ada akses jalan untuk menjangkau lokasi yang terbakar. Petugas hanya berjaga-jaga untuk mengantisipasi agar api tidak merembet ke wilayah lahan orang lain.

Di lokasi kebakaran juga minim sumber air, sehingga menyulitkan petugas. Sumber air hanya tersedia di dekat jalan aspal, sedangkan jarak dengan lokasi kebakaran sekitar 500 meter.

Malam itu juga kabarnya walikota Palangka Raya menyempatkan untuk melihat lahan yang terbakar.
“Tadi pa walikota juga mengantar logistik yang diperlukan untuk membantu petugas,” tutur Ade petugas Babinkamtibmas Kelurahan Petuk Katimpun.

Selain warga yang berjaga-jaga, anggota TNI, kepolisian, dan pemadam swakarsa juga ikut berjaga di lokasi kebakaran hingga larut malam.

Penyebab terbakarnya lahan milik warga ini belum diketahui, namun yang jelas dampak musim kemarau yang cukup panjang ini membuat lahan mudah terbakar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan