Kunjungan Kerja Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Ke Depot Arsip Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Palangka Raya ( Dari Tanggal 16 S/d 17 Februari 2022 )

Pada Hari Rabu, tanggal 16 Februari 2022 Depot arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya mendapat kunjungan  kerja  dari Badan BKPSDM yang terdiri dari 4 (  empat )  orang yang dibawahi Ibu Eri Purwati, A.Md.

            Kunjungan tersebut  dalam rangka  kegiatan kerja  pembenahan dan penyusunan arsip inaktif , yang bertempat di Jl. Cilik Riwut Km 5,5  Kota Palangka Raya.Adapun  kegiatan  tersebut berlangsung  selama  2 ( dua) hari yaitu dari tanggal 16 s/d 17  Februari 2022 . Kepala Bidang Arsip ibu Siti Fatiah , S.Sos menerima dengan tangan terbuka  atas kunjungan tsb, beliau mengatakan  bisa  berbagi ilmu dalam  pengelolaan  kearsipan  sangat senang sekali, sehingga dalam pemilahan,  penyimpanan dan penyusunan arsip  nantinya bisa  tersusun dan terkelola dengan baik secara effesien, efektif  dan sistematis sehingga dalam pencarian  arsip- arsip lebih cepat dan mudah.Karena menurut  beliau  arsip merupakan salah satu sumber informasi bagi  pelaksanaan  manajemen, baik pada lembaga pemerintahan maupun lembaga publik dan bisnis.Ketersedian arsip yang efektif, efisien dan lengkap serta berkualitas merupakan tuntunan seperti yang tertuang dalam  Undang-undang ANRI  No 43 Tahun 2009 tentang kearsipan.

Hari pertama diawali dengan pemilahan arsip Inaktif  pada berkas Arsip BKPSDM dari Jam 07,30 s/d 15 .30 Wib dan dilanjutkan hari kedua pengelompokkan  arsip  berdasarkan tahun yang dimulai pukul 07.30 s/d 15.30 Wib. . Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris dinas  BKPSDM  Bapak  DR. Fauzi Rahman, S.Sos.M.AP untuk memantau hasil kegiatan pemilahan dan penyusunan arsip.

Pada hari terakhir perwakilan dari BKPSDM mengucapkan terima kasih atas pendampingan bidang arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Plangka Raya dalam pemilahan dan penyusunan arsip sehingga ilmu yang didapat  nantinya dapat di aplikasikan dilingkungan kerja mereka, begitupun sebaliknya Kabid Arsip juga berterima kasih atas kunjungan tersebut.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama. Baik dari BKPSDM dan Bidang Arsip.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *