KPU Palangka Raya Sosialisasi kepada Para Tokoh di Kecamatan Bukit Batu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Eko Riadi bersama komisioner lainnya menghadiri acara sosialisasi yang diadakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bukit Batu, Minggu (31/12/2017).

Kehadiran komisioner KPU diacara sosialisasi ini atas permintaan PPK Bukit Batu. Adapun peserta dalam sosialisasi ini adalah para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Kecamatan Bukit Batu.

Dalam sosialisasi ini komisioner KPU Palangka Raya memberikan materi tentang pentingnya masyarakat untuk mensukseskan pemilihan calon walikota dan calon walikota Palangka Raya yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

Sebab dengan ikut mensukseskan Pilkada serentak, maka masyarakat ikut memilih calon walikota yang berkualitas serta ikut menentukan arah pembangunan yang lebih baik sesuai visi misi yang ditawarkan oleh para calon kepala daerah.

“Dalam sosialinsai ini kami juga memberikan materi tata cara pencoblosan yang benar. Jangan sampai saat pemilihan nanti mereka salah mencoblos. Jika salah, maka suara mereka tidak sah,” tutur Eko Riadi.

Eko mengharapkan dalam sosialisasi ini para tokoh tersebut menginformasikan kepada kelompok-kelompoknya agar jangan lupa ikut memilih pada Pilkada serentak 2018.

Di sisi lain adapun target dalam sosialisasi ini adalah partisipasi dalam Pilkada 27 Juni 2018 nanti bisa meningkat dibanding Pilkada Kota Palangka Raya periode sebelumnya.

Eko menambahkan partisipasti pemilih di Kota Palangka Raya pada pemilihan gubernur pada 2015 hanya 53 persen, dan pemilihan walikota periode sebelumnya 78 persen.

Diharapkan pada Pilkada Kota Palangka Raya pada 27 Juni 2018 nanti partisipasi pemilih bisa mencapai 77 persen. “Semakin banyak kandidat pasti masyarakat akan banyak yang ikut memilih,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan