KPU Palangka Raya Lantik PPK dan PPS Untuk Pileg dan Pilpres 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melantik panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), Jumat (9/3/2018) siang.

Pelantikan 15 anggota PPK dan 90 anggota PPS untuk pemilu legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden ini dilakukan di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara pelantikan ini juga dihadiri dari perwakilan Panwaslu, Polres, dan Kodim. Sementara itu dari Pemerintah Kota Palangka Raya diwakili oleh Asisten I Ikhwansyah.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi mengatakan dari 15 anggota PPK dan 90 PPS untuk Pileg dan Pilpres ini sebagian juga ada menjadi anggota PPK dan PPS untuk Pilkada serentak 2018.

Tidak terpilihnya semua anggota PPK dan PPS untuk Pilkada serentak menjadi PPK dan PPS untuk Pileg dan Pilpres tersebut karena berbagai pertimbangan dan evaluasi yang dilakukan oleh KPU.

“Bagi PPK dan PPS yang tidak terpilih untuk PPK dan PPS Pileg dan Pilpres, saya harap tetap bekerja untuk melaksanakan tugas dan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota,” pesannya.

Dalam kesempatan ini Eko Riadi memohon kepada anggota PPK dan PPS yang baru dilantik saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti harus bekerja sesuai aturan.

“Jadi saya titipkan kepada bapak dan ibu satu hal yakni bekerjalah dengan petunjuk atau aturan tentang pemilu dan PKPU. Manakala dua aturan ini kita laksanakan, maka para PPK dan PPS niscaya bisa tidur nyenyak” tandasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan