KPU Palangka Raya Kerja Larut Malam Untuk Verifikasi Dukungan Perseorangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dalam beberapa hari ini seluruh pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, termasuk para komisioner harus kerja sampai larut malam untuk memverifikasi administrasi dokumen dukungan dari bakal calon walikota dan calon wakil walikota dari jalur perseorangan atau independen.

Adapun dokumen yang diverifikasi adalah foto copy KTP yang diserahkan oleh bakal calon. Satu per satu foto copy KTP dicocokan dengan daftar nama yang tertera dalam rekapitulasi dukungan. Jika nama dan alamatnya tidak sesuai maka langsung dicoret.

Dengan demikian status dokumen dukungan tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Dalam verifikasi administrasi di tahap II ini ada 22.803 dukungan dari pasangan Yuliustry-Fathul Munir yang harus diverifikasi.

Kemudian untuk pasangan Dagut-Fitriadi Yusuf sebanyak 19.906 dukungan dan pasangan Rizky Mahendra Nihin-Daryana sebanyak berisikan 16.261 dukungan. Puluhan ribu dokumen dukungan ini menurut Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi harus sudah selesai, Senin (22/1/2018) pukul 24.00 WIB.

Kemudian tahap selanjutnya dokumen dukungan ketiga bakal calon tersebut akan di entry ke dalam sistem informasi politik (Sipol) KPU untuk mengetahui apakah dukungan mereka ganda dengan bakal calon lainnya.

Eko menambahkan tahap selanjutnya adalah akan dilakukan penelitian faktual tingkat kelurahan pada 30 Januari-5 Februari 2018, rapat pleno tingkat kecamatan 6-7 Februari 2018, dan rapat pleno tingkat Kota Palangka Raya 8-9 Februari 2018. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan