KPU Palangka Raya Adakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Sosialisasi yang dibuka Ketua KPU Kota Palangka Raya, DR Eko Riadi, SH, MH ini diadakan di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah di Jalan Tjilik Riwut Km3,5 Palangka Raya, Selasa (14/11/2017).

Dalam sosialisasi ini juga dihadiri Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya, Aston Pakpahan. Nara sumber dalam sosialsiasi ini adalah komisioner KPU Palangka Raya, Eko Riadi, Wawan Wiraajmaja, Harmain Ibrohim, dan Nqismatul Choiriyah.

Dalam sambutannya Eko Riadi mengharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini maka para tokoh tersebut bisa membantu KPU dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan walikota dan walikota Palangka Raya di Pilkada serentak 2018.

Diharapkan peran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan LSM bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat lingkungannya akan pentingnya mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 dengan cara memberikan hak pilihnya.

Eko menjelaskan dengan adanya keterlibatan secara aktif masyarakat dalam Pilkada, maka secara tidak langsung masyarakat juga menentukan sosok pemimpin yang berkualias sehingga bisa membawa masyarakat Palangka Raya lebih sejahtera.

Karena itu pihaknya melalui sosialisasi ini mengharapkan para peserta memahami dan menguasi tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018, termasuk akan artinya memberikan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dalam kesempatan ini Eko Riadi juga memberitahukan jika mulai 25-29 November 2017 ini KPU Kota Palangka Raya mulai menerima berkas dukungan calon walikota dan wakil walikota dari jalur independen atau perseorangan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan