KPPer Pahandut Palangka Raya Hilir kunjungan ke Mandomai

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ibu-ibu komisi pelayanan perempuan (KPPer) Pahandut Palangka Raya Hilir mengadakan kunjungan kasih dan ziarah ke makam missionaris zending di desa Mandomai Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sabtu (14/04/2018).

Sebanyak 179 orang rombongan ibu-ibu dari 9 Seksi Pelayanan Perempuan (SPPer) se GKE  Resort Pahandut Palangka Raya Hilir, dipimpin oleh Sari Parwati ketua SPPer Kanaan, dan diikuti oleh SPPer Galilea,  SPPer Betania, SPPer Agape, SPPer Pahandut, SPPer Panarung, SPPer Manturia, SPPer Hosiana, dan SPPer Betesda.

Sesampai di desa Mandomai rombongan langsung disambut dengan acara potong pantan dan tari-tarian yang merupakan adat penyambutan tamu yang pertama kali berkunjung ke daerah tersebut.

Acara kunjungan kasih ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, yakni ibadah singkat, ramah tamah, diskusi/ shering dan diakhiri dengan ziarah tabur bunga di makam CC. Hendrich seorang pendeta yang merupakan missionaris berasal dari Zending Barmen Jerman yang merupakan tokoh pendiri Gereja Kalimantan Evangelis, meninggal di desa Mandomai pada tanggal 12 April 1894.

Menurut Yurbaya Rahen ketua KPPer GKE Pahandut Palangka Raya Hilir, tujuan diadakan kunjungan kasih ke desa Mandomai adalah dalam rangka merayakan Paskah bersama antara KPPer GKE Pahandut Palangka Raya Hilir dan KPPer GKE Mandomai dan berbagi sukacita untuk mendukung pemugaran makam missionaris CC. Hendrich untuk menghormati dan menghargai jasa beliau sebagai pendiri GKE di bumi kalimantan. (MC. Isen Mulang/y.kris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan