Kota Palangka Raya Menjadi Tuan Rumah Pada Acara Rapat Kerja Komwil V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan Tahun 2022

  

Rabu (19/10/2022)

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Wali Kota Tarakan selaku Ketua Komwil V, Walikota Banjarbaru, Wakil Wali Kota Pontianak serta yg mewakili Wali Kota dari 5 Kota lainnya mengawali rangkaian acara dengan bersepeda bersama dimulai dari Jalan AIS. Nasution menuju Taman Pasuk Kameloh. Kemudian dilanjutkan penanaman pohon sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota menjaga dan melestarikan alam.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana menyambung silaturahmi antar Pimpinan Daerah Regional Kalimantan.” Penanaman pohon ini merupakan upaya kita bersama untuk pelestarian lingkungan bagi generasi masa depan selain itu penanaman pohon juga berarti menanam doa dan harapan agar Kota di Kalimantan semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Selanjutnya usai mengikuti acara gowes dan penanaman pohon, rombongan Wali Kota melakukan City Tour menuju Borneo Orangutan Survival Federation (BOSF) di Nyaru Menteng untuk mendengarkan paparan sekaligus pengenalan BOSF kepada peserta, dan acara diakhiri dengan makan siang bersama di Eco Village Bukit Batu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Eksekutif Apeksi, Alwis Rustam; Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah; unsur FKPD Kota Palangka Raya; Sekda Kota Palangka Raya; Ketua TP PKK Kota Palangka Raya; Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya serta tamu undangan lainnya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *