Kota Palangka Raya Memiliki 5 Sampai 6 Ribu Pelaku UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya, Afendie menyebutkan, setidaknya ada sekitar 5 sampai 6 ribu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) tersebar di Kota Palangka Raya.

Dikatakan UMKM sebanyak itu bergerak dalam jenis usaha beragam, mulai dari kerajinan tangan, usaha minuman dan makanan kemasan dan produk usaha lainnya yang bernilai kearifan lokal.

Adapun terkait dengan digelarnya pertemuan akbar 1000 UMKM pada bulan November mendatang, maka kata Afendie, pihaknya akan mendata kesemua UMKM, terutama mana yang masih aktif dan berjalan produksi UMKM nya, serta UMKM yang pasif yang sudah tidak berjalan produk usahanya.

“Yang masih aktif akan kita libatkan dalam pertemuan akbar 1000 UMKM tersebut,” kata Afendie, Selasa (4/9/2018)

Dengan mengikuti kegiatan tersebut lanjut Afendie diharapkan UMKM di Palangka Raya dapat memperoleh pengetahuan tentang kiat-kiat mengembangkan UMKM.

“Kita berharap UMKM di Palangka Raya ini dapat mengalami peningkatan dan kemajuan sekaligus mampu menjadi penggerak ekonomi kemasyarakatan,” tutup Afendie. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan