Korem 102 Panju Panjung Adakan Silahturahmi dengan Insan Pers

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 102 Panju Panjung mengadakan acara silahturahim dengan wartawan dari media cetak, elektronik, online, dan radio, Selasa (8/8/2017).

Acara silaturahmi yang digagas Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika ini juga dihadiri Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Tengah H Hamli Tulis dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, Sutransyah.

Dalam sambutan Danrem mengatakan apapun profesinya semua harus bisa ikut bela negara, juga insan pers (wartawan) harus bisa memberitakan hal yang benar, jangan menjadikan beritanya itu provokasi dan melemahkan, wartawan punya tanggung jawab besar dalam memberikan informasi yg benar.

Kemudian melalui acara ini sebagai bentuk keakraban dengan insan pers dilanjutkan dengan kegiatan outbond yang baru pertama kali diadakan di korem 102 panju panjung dan arena juga baru dibuat di korem 102 panju panjung.

Guna menjalin keakraban, dalam acara ini pihak Korem juga mengadakan oudbond dengan wartawan. Namun sebelum oubbond dimulai, para wartawan dijamu dengan sarapan pagi.

Dalam outbond ini ada 16 rintangan yang harus dilalui para wartawan sebelum sampai ke finish. Setiap regu didampingi oleh seorang anggota Korem Panju Panjung.

Untuk menuju finish, di star pertama para wartawan terlebih dulu harus melintasi rintangan dengan mendorong ban dilanjutkan melewati ban vampire, lempar bola kaleng, labirin, luncuran, dan rintangan tali.

Kemudian para wartawan harus melintas rintangan yang lebih berat lagi yakni melintasi jembatan tali dua, rayapan tali satu dan jaring pendarat, jembatan tali tiga, lempika, perahu ban, gunung ban, bakiak, menembak dengan senapan angin, tong zig-zag dan finish.

Acara outbond ini tambah semarak karena juga diiringi dengan hiburan musik organ tunggal yang pemainnya dari TNI, sedangkan penyanyinya adalah Indah Permaissari.

Momen ini tidak disia-siakan oleh para wartawan. Seusai finish, para wartawan yang jago bernyanyi pun ikut menyumbangkan lagi. Begitu pula yang pandai berjoget juga tidak malu-malu ikut goyang di arena panggung. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan