Korban Kebakaran Dapat Bantuan Sandang Pangan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan wakilnya Mofit Saptono Subagio beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Kamis (21/6/2018) mengunjungi korban kebakaran yang berada di komplek Pasar Besar Palangka Raya. 

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap korban kebakaran yang diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa sembako, selimut dan sarung. 

“Kita hanya memberi bantuan berupa sandang dan pangan saja, karena yang terbakar adalah pasar swasta jadi susah untuk kita masuk lebih jauh. Namun kita akan hadir saat pembangunan pasar dengan ikut mengarahkan penataan dan tata ruang sehingga tidak terlihat semerawut,” ucapnya usai menyerahkan bantuan.

Dengan bantuan tersebut, harapannya bisa membantu para korban untuk sedikit memenuhi kebutuhannya, sembari menunggu lapak ataupun bangunannya kembali dibangun. 

“Harapannya, dengan bantuan tersebut, para korban bisa sedikit memenuhi kebutuhannya, sampai nanti bangunan rukonya dibangun dan kembali berdagang,”ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Fauliansyah, menyampaikan, sedikitnya 33 paket bantuan yang akan diberikan kepada para korban musibah kebakaran tersebut. 

“Saat ini kita menyerahkan 33 paket bantuan untuk 33 Kepala Keluarga (KK), bantuan itu berupa bahan pokok seperti beras, minyak, susu, mie instan, sarung dan selimut, dengan harapan bisa meringankan korban musibah kebakaran, sebutnya. 

Fauliansyah juga mengatakan, anggaran yang digunakan untuk bantuan tersebut adalah bersumber dari APBD, yang mana protapnya sudah sesuai dengan aturan yang dimiliki pemerintah kota Palangka Raya. 

“Bantuan ini kita berikan sekali, dengan protap dapat digunakan kurang lebih tiga hari kedepan,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan