Kontingen Kota Palangka Raya Ikuti Pembukaan Pesparawi Tingkat Nasional XII di Pontianak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kontingen pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) kota Palangka Raya mewakili dari Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti pembukaan Pesparawi tingkat Nasional XII di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Kota Pontianak, Senin malam (30/07/2018).

Pembukaan pesparawi seyogianya dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, namun menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, Presiden Jokowi tidak bisa hadir, lantaran sesuatu dan lain hal. 

Mewakili Presiden Luhut Binsar Panjaitan merasa bangga atas kehadiran para kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi dari seluruh Indonesia dan memberikan suasana yang damai di bumi Kalimantan. 

“Sedamai makna dan lagu pujian yang dilombakan dalam kegiatan Pesparawi Nasional ke XII yang dilaksanakan di Pontianak ini,” Perdamaian atas bumi di Indonesia ini tidak bisa lepas dari toleransi antara suku dan agama, kata Luhut. 

Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin juga menyampaikan sambutannya, bahwa Pesparawi ini memiliki makna yang sangat penting, yaitu sebagai media untuk melekatkan nilai persaudaraan saling menghargai dan menghormati. Sebagai umat beragama yang telah terbangun imannya, umat kristiani diharapkan terus membangun optimisme.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan kita mengapresiasi kegiatan pembukaan Pesparawi Nasional ke XII yang sangat meriah ini,” ujar Lukman.  Lukman berharap, kegiatan Pesparawi Nasional tersebut bisa berlangsung sukses hingga akhir kegiatan nanti pada 3 Agustus 2018. 

Sementara Ketua Umum Pesparawi Nasional XII Karolin Margret Natasa mengatakan, sebagai tuan rumah tentu kami akan berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk semua peserta dan kontingen yang ada, dan kami berterimakasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Pembukaan Pesparawi tingkat Nasional XII dihadiri juga oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, Aratuni Djaban Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian sekaligus sebagai ketua kontingen dari kota Palangka Raya, Trecy E. Anden kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dr. Tiur Simatupang Kepala Dinas DPPKBP3 Kota Palangka Raya, dan beberapa yang mewakili dari perangkat daerah lainnya. (MC. Isen Mulang/Y.kris/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan