Komisi DPRD Kota Palangka Raya Rapat Bahas Anggaran 2018 Bersama Mitra Kerja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selama empat hari berturut-turut, mulai Selasa (7/11/2017) hingga Jumat (10/11/2017), semua komisi di DPRD Kota Palangka Raya mengadakan rapat untuk membahas program dan anggaran 2018 bersama mitra kerja.
 
Mitra kerja yang membahas RAPBD tahun anggaran 2018 adalah Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Meski sudah terjadwal, tapi pejabat SOPD harus sudah standby di depan ruang kerja komisi.
 
Dalam rapat ini langsung dipimpin oleh ketua komisi. Untuk Komisi A dipimpin Beta Syailendra, sedangkan Komisi B dipimpin Neni Adriaty Lambung, dan Komisi B dipimpin Rusliansyah. Dalam rapat ini SOPD memaparkan rencana kegiatan di 2018.
 
Program yang diusulkan sesuai dengan Rencana Kerja (Renja) masing-masing SOPD, sehingga dalam rapat anggaran ini membutuhkan waktu lama baru kelar. Di sisi lain di depan ruang komisi sudah antre pejabat SOPD lain untuk dapat giliran rapat.
 
Khusus komisi B, di hari kedua ini mengadakan rapat kerja dengan jajaran direksi Perusahaan Daerah Isen Mulang (PDIM), Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya.
 
Sedangkan sehari sebelumnya, Komisi B juga mengadakan rapat kerja dengan Bappeda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hudup, serta Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya.
 
Kemudian di hari ketiga atau Kamis (9/11/2017) Komisi B akan mengadakan rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya.
 
Terakhir, Jumat (10/11/2017) Komisi B akan mengadakan rapat kerja dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya. (*engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan