Komisi DPRD dan SOPD Bahas Serapan Anggaran

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Mulai hari ini, Senin (14/8/2017) semua komisi DPRD Kota Palangka Raya melakukan rapat dengan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Rapat ini dilakukan untuk mengetahui progres serapan anggaran dari seluruh mitra kerja komisi. Satu per satu pejabat SOPD melakukan rapat di ruang komisi.

Rapat yang digelar secara tertutup di ruang komisi ini fokus membahas serapan APBD murni yang telah dialokasikan kepada SOPD. Dalam rapat ini dipimpin oleh ketua komisi.

Dalam sehari diagendakan tiga SOPD yang diajak rapat. Khusus komisi B, hari ini mengadakan rapat dengan dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman, dinas lingkungan hidup, dan dinas pajak dan retribusi daerah.

Sementara itu komisi c rapat dengan dinas kesehatan, dinas pariwisata dan kebudayaan, serta dinas sosial. Tidak butuh waktu lama untuk rapat dengan pejabat SOPD.

Jika anggota dewan sudah merasa cukup puas dengan penjelasan dari pejabat SOPD, maka jalannya rapat disudahi. Kemudian dilanjutkan dengan SPOD yang sudah antri menunggu di depan ruang komisi.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Rusdiansyah menjelaskan pada prinsipnya rapat dengan mitra kerja ini untuk mengetahui sejauh mana progres serapan anggaran yang sudah dialokasikan untuk SOPD.

Dia berharap pada APBD murni 2017 ini semua SOPD bisa menyerap anggaran sesuai target yang telah ditetapkan, karena tidak lama lagi SOPD juga akan dibebani tambahan program melalui perubahan APBD 2017 yang sebentar lagi akan segera disahkan DPRD. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan