Komisi C DPRD Palangka Raya Kunjungi Dinas Kesehatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Komisi C DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah instansi yang menjadi mitra kerjanya. Salah satunya adalah Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Rombongan para wakil rakyat Kota Palangka Raya ini melakukan diskusi bersama dengan jajaran Dinas Kesehatan setempat. Terutama terkait percepatan dan penanganan Covid-19, yakni berkenaan dengan varian baru Omicron.

“Tadi kami diterima secara langsung oleh Kadinkes Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo dan jajarannya, diisi dengan diskusi terkait percepatan dan penanganan Covid-19,” kata Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, Jumat (4/3/2022).

Menurut srikandi Partai Perindo di Kota Cantik Palangka Raya ini, ada banyak hal pokok pembahasan yang sudah dibicarakan bersama. Sehingga, sejumlah masukan dan saran yang disampaikan ini akan ditindaklanjuti ke dalam pembahasan DPRD.

“Tentu, akan kami tindaklanjuti apa yang menjadi masukan dan saran dari Dinas Kesehatan,”cetusnya.

Ruselita menambahkan, Dinas Kesehatan merupakan salah satu dinas yang melayani masyarakat, utamanya di bidang kemanusiaan dan kesehatan, sehingga DPRD terus memberikan support termasuk apa yang menjadi harapan dan keinginan dari dinas tersebut agar bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal.

“Tadi diungkapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang targetnya sudah tercapai. Terutama vaksin dosis satu dan dua. Disamping tadi dijelaskan pula terkait vaksin boster,”bebernya.

“Tak kalah pentingnya dalam diskusi tadi, juga disinggung terkait kebijakan pemerintah soal kepesertaan BPJS kesehatan menjadi syarat dalam pelayanan publik,”tambah Ruselita.

Adapun kegiatan kunjungan Komisi C tersebut adalah berdasarkan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh DPRD Palangka Raya, dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD dalam bidang kesejahteraan rakyat.(MC. Isen Mulang.1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *