Kominfo Provinsi Kenalkan Aplikasi SIPPD dan SIMP3D

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Komunikasi  Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengenalkan aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Pembangunan Daerah (SIPPD) dan Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Kinerja dan Eksekutif Summary Daerah kepada Dirjen IKP, Rosarita Niken Widiastuti Jumat (11/05/2018)

Pertemuan yang baru dimulai pukul 20.00 WIB ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dari Kabupaten/ Kota di Wilayah Kalteng berlangsung di Cafe Rolass Jalan Antang, Palangka Raya

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian Provinsi Kalteng  Herson B. Anden disela-sela kegiatan peninjauan bersama Dirjen IKP ke lokasi rencana kegiatan temu bloger dan media yang akan dilaksanakan pada hari sabtu 12 Mei 2018.

Walaupun Diskominfo bukan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Utama namun aplikasi ini merupakan tanggung jawab dalam penyedian infrastruktur server, bandwith dan keamanan informasinya, tuturnya.

Herson menambahkan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu bentuk akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan khususnya Provinsi Kalteng, karena masyarakat dapat dengan mudah mengakses seluruh informasi kegiatan pembagunan mulai dari perencanaan sampai dengan monitoring dan evaluasinya.

Masyarakat juga tidak perlu harus login terlebih dahulu untuk mendapat informasi dari kedua aplikasi, ungkapnya.

Silahkan masyarakat kalteng  mengakses kedua aplikasi tersebut melalui alamat URL www.sippd.kalteng.go.id dan www.simp3d.kalteng.go.id (MC.Isen Mulang/ engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan