Kolaborasi Penataan PKL Mulai Membuahkan Hasil

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang dilakukan oleh tim terpadu di Jalan Jawa dan Jalan Bangka mulai membuahkan hasil.

Kawasan Jalan Jawa dan Bangka mulai terlihat bersih dari PKL, meski sebagian ada yang berjualan, tapi sudah mulai tertib dan sebagian bertahap pindah ke blok di dalam.

Di lapangan masih terlihat 3-4 lapak PKL yang menggunakan atap seperti payung, sedangkan parkir satu lapis sudah berjejer rapi dan diharapkan kondisi ini berlangsung seterusnya.

 

Mulai tertibnya PKL ini tidak lepas dari kesiapsiagaan tim kolaborasi yang nonstop melakukan penjagaan dan pengawasan sejak Kamis 23 Juni sampai 30 Juni 2022.

Tim call center 112 juga turut serta melakukan penertiban. Mereka tutur siaga jika sewaktu-waktu ada kegiatan yang bersifat kegawatdaruratan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengakui saat ini kondisi Jalan Jawa dan Bangka sudah luas dan bisa dilalui pengendara dengan enak.

“Para pedagang yang berjualan di bahu jalan akan dipindah dan diatur ke blok di dalam di Jalan Bangka. Batas waktu yang diberikan sampai 30 Juni 2022 lokasi sudah bersih,” tegasnya. (MC Isen Mulang.2/wspd)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan