Knowledge Sharing (berbagi Pengetahuan) Bersama Kabupaten Tapin

 

Knowledge Sharing (berbagi pengetahuan)
Merupakan metode atau kegiatan dalam manajemen pengetahuan yang dapat digunakan untuk memberikan dan menyebarkan
pengetahuan, ide, pengalaman, atau skill dari seseorang, departemen, organisasi, instansi, atau perusahaan untuk menciptakan dasar kebutuhan untuk kerja sama.

Jumat, 19/4/2024, Bertempat di Loby Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPURSIP) Kota Palangka Raya, Kepala Dinas, Yonh B. G Pangaribuan, AP didampingi Sekretaris,Kabid Perpustakaan, Pustakawan dan Kasubbag Umpeg menerima kunjungan dari Komisi I DPRD Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tapin, pustakawan dan staff. Rombongan berjumlah 10 orang terdiri dari Anggota DPRD Kabupaten Tapin serta Pendamping dari Sekretariat DPRD Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan dan Dispursip Kabupaten Tapin

Salah satu agenda kegiatan ini, yaitu Informasi dan Konsultasi mengenai Layanan Penyediaan Bahan Pustaka. Dalam kunjungan tersebut, Kadis Dispursip Kota Palangka Raya menyampaikan berbagai hal tentang layanan yang telah diterapkan diperpustakaan bagi masyarakat.

Benhur menjelaskan, Dispursip telah menerapkan berbagai inovasi dalam penyediaan bahan pustaka, mulai dari digitalisasi koleksi, pengembangan perpustakaan keliling, hingga pemanfaatan teknologi informasi perpustakaan.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan penyediaan bahan pustaka agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Inovasi-inovasi yang kami terapkan rupanya menjadi perhatian bagi pemerintah daerah lain,” sambung Kadispursip Kota Palangka Raya. Salam Literasi !

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *