Kirab Pemuda 2018 Tiba di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Kirab Pemuda 2018 tiba di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Tim ini terdiri dari 34 pemuda dan pemudi yang merupakan perwakilan dari provinsi seluruh Indonesia.

Kirab Pemuda 2018 yang melewati Kota Palangka Raya ini merupakan tim dari zona 1. Tim zona 1 star dari Jakarta, Serang, Lampung, Pangkal Pinang, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Palangka Raya, dan Denpasar.

Setibanya di Kota Cantik Palangka Raya, tim Kirab Pemuda 2018 langsung mengikuti Acara deklarasi ‘Pemuda Untuk Indonesia Satu’ di Gedung Olahraga (GOR) Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangka Raya, Sabtu (20/10/2018) pagi.

Siangnya mereka melakukan bakti sosial dengan mengunjungi Ransel Buku atau perpustakaan milik Feri Irawan, warga Kelurahan Petuk Katimpun, Kota Palangka Raya. Kemudian malam harinya mereka akan melakukan gala pemuda di rumah jabatan Walikota Palangka Raya.

Deputi Kepemudaan pada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdulah mengatakan peserta Kirab Pemuda 2018 ini akan berada selama satu Minggu di Kota Palangka Raya. Mereka akan melakukan napak tilas kebhinekaan.

Faisal mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah memberikan penyambutan dengan baik atas kedatangan peserta Kirab Pemuda 2018.

Dia menjelaskan tujuan diadakannya Kirab Pemuda 2018 ini untuk meningkatkan persatuan dan patriotisme pemuda selaras dengan makna Bhinneka Tunggal Ika dan mempromosikan kreativitas pemuda sebagai bagian dari upaya memberdayakan potensi pemuda.

Selain itu untuk mendorong optimalisasi potensi daerah melalui peran pemuda, bersinergi dengan pemangku kepentingan dan mengondisikan langkah inovatif dalam rangka meningkatkan perlindungan terhadap pemuda dari faktor destruktif.

Kemudian untuk menginspirasi terlaksananya rangkaian program kepemudaan diseluruh daerah untuk melakukan pelayanan kepemudaan, memenuhi hak pemuda, dan membuka seluas-luasnya partisipasi pemuda dalam pembangunan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan