Ketua MPR Hadiri Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara pembukaan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Senin (27/112/017).

Kehadiran Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini sekaligus untuk membuka Tanwir atau Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pemuda Muhammadiyah.

Acara pembukaan Tanwir II ini juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Ismail, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Anang Revandoko, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah M Yamin.

Selain itu hadir pula Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah Daryana, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sedangkan khusus dari Pemerintah Kota Palangka Raya dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinor mewakili Walikota Palangka Raya Riban Satia.

Acara pembukaan Tanwir II yang dihadiri pengurus Pemuda Muhammadiyah dari seluruh nusantara ini berlangsung meriah, karena juga dihadiri oleh ribuan anak didik mulai SD hingga SMA yang merupakan anak sekolah dari yayasan Muhammadiyah.

Sebelum Zulkifli Hasan membuka secara resmi Tanwir II, terlebih dahulu para tamu undangan disuguhi devile marching band dari anak-anak Muhammadiyah dan dilanjutkan pertunjukan seni drama yang menceritakan tentang peran Pemuda Muhammadiyah untuk ikut mengisi pembangunan dalam segala bidang.

Peserta Tanwir juga disuguhi atraksi bela diri yang diperagakan oleh anak-anak Muhammadiyah. Sementara itu dalam sambutannya Zulkifli Hasan mengharapkan melalui Tanwir II ini bisa menghasilkan rekomendasi atau gagasan dalam rangka menyikapi situasi bangsa yang saat ini saling melapor, menghujat, dan lainnya.

Zulkifli berharap rekomendasi atau gagasan hasil Tanwir II bisa segera dikirim ke DPR/MPR, sehingga bisa ditindaklanjuti. Zulkifli juga berharap kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah terbukti dan teruji menjadi pelopor dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan