Ketua Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya Tutup Usia

SETWAN PLK, PALANGKA RAYA– DPRD Kota Palangka Raya kembali berduka karena kehilangan salah satu legislator terbaiknya.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya , Riduanto, telah tutup usia di RS Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, pada hari Minggu, 19 Desember 2021.

Kabar duka meninggalnya Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini dibenarkan oleh Direktur RSUD dr Doris Sylvanus dr Yayu Indriarty, yang didiagnosa akibat penyakit jantung.

“Dari diagnosa kami penyebab kematian almarhum adalah cardiac arrest/henti jantung, yang selama ini memang sudah ada masalah dengan kondisi jantung,” papar Yayu.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto, turut menyampaikan belasungkawanya atas berita yang cukup mengejutkan ini, yang mana almarhum beberapa hari terakhir ini masih aktif memimpin rapat membahas sejumlah rancangan peraturan daerah untuk 2022 yang akan segera datang.

Almarhum juga dikenal sebagai sosok yang gigih dalam bekerja, merupakan politisi panutan dan salah seorang legislator senior yang pernah menjabat di berbagai komisi. Terakhir almarhum menjabat sebagai Ketua Bapemperda.

“Semasa hidup almarhum dikenal sebagai sosok yang gigih, cerdas dan berdedikasi selama duduk sebagai Anggota DPRD Kota Palangka Raya” ungkap Sigit.

Selain itu Sigit mengatakan jika Pria kelahiran Tahun 1968 tersebut merupakan rekan seperjuangan dalam Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang juga diketahui sangat loyal terhadap partai dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelum almarhum tutup usia, sempat mengikuti wisuda meraih gelar S2 dari Universitas Palangka Raya (UNPAR), yang prosesi wisudanya dilaksanakan melalui zoom.

“Kami doakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan, kita semua  sangat merasa kehilangan sosok yang menjadi panutan di DPRD,” pungkasnya. #Uj

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *